"Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani." (Kisah Para Rasul 17:11-12)

Translate

Kamis, 08 Mei 2014

Gerakan Berea



Gerakan Berea adalah gerakan kembali kepada Alkitab / gerakan yang menyerupai Alkitab. Gerakan Berea adalah pengajaran dasar dari Seoul Sungrak Church (Gereja Sungrak Seoul). Ini adalah gerakan Alkitabiah berdasarkan Kisah Para Rasul 17:11-12;

"Orang-orang Yahudi di kota (Berea) itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani."


Gerakan Berea ini mengajarkan kita untuk sepenuhnya kembali kepada Alkitab, untuk mendorong kita supaya benar-benar kembali kepada Firman Alkitab. Ini adalah gerakan bagi orang-orang percaya untuk kembali kepada Alkitab. Banyak gereja-gereja sekarang memakai dogma doktrin untuk membuat ajaran mereka sendiri, namun gereja harus mengambil sepenuhnya apa yang diajarkan Alkitab. Gereja Sungrak mengambil Alkitab sebagai SATU-SATUNYA pedoman dalam kehidupan rohani. Dasar dari gerakan ini adalah untk mengajarkan kita tentang "Gambar Kehendak Allah". Firman adalah wahyu Allah. Gerakan ini tidak hanya mengajarkan satu bagian saja dari wahyu Allah, tetapi mengajarkan panorama seluruh kehendak Allah.

Gerakan Berea ini didirikan oleh Rev. Dr. Kim Ki-Dong, selaku Senior Overseer (Gembala Senior) Gereja Sungrak Seoul dan Gereja Sungrak seluruh dunia.

Kegerakan kembali kepada Alkitab adalah perintah dari Allah Bapa, jadi marilah kita menaruh wibawa kepada Alkitab!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar