"Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani." (Kisah Para Rasul 17:11-12)

Translate

Kamis, 15 Januari 2015

Lima Kewajiban Orang Kudus

Seruan Penggembalaan
Setiap jemaat dapat melakukan dengan setia 5 kewajiban sebagai orang kudus.
  1. BERIBADAH SETIAP HARI TUHAN
"Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian." - Yohanes 4:23
Alkitab mengajarkan bahwa ibadah Hari Tuhan sangat penting dan vital dalam kehidupan rohani kita. Allah mencari orang-orang yang dapat menyembah Dia dalam roh dan kebenaran. Hari Tuhan (Minggu) adalah hari Yesus dibangkitkan dan Roh Kudus memenuhi 120 orang dan dengan demikian mendirikan gereja. Pada hari yang berharga ini, kita datang bersama-sama sebagai tubuh Kristus untuk menyembah dan menghormati satu-satunya Allah yang benar dan Yesus Kristus yang telah Dia utus. 


     2. MEMBERI PERPULUHAN
"Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak akan membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan" - Maleakhi 3:10
Alkitab mengajarkan bahwa persepuluhan adalah milik Allah. Bahkan, seluruh hidup kita adalah milik Allah. Namun, Allah hanya mengharuskan kita membawa persepuluhan untuk mengakui iman dan ketergantungan kita kepada-Nya. Kita begitu tenggelam dalam dunia selama enam hari dimana hati kita melayang jauh. Persepuluhan membawa hati kita kembali kepada Tuhan. Persepuluhan memperlihatkan dalam tindakan dan ketaatan kesetiaan kita kepada Allah, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri bagi kita.
     
     3. BERDOA SETIAP HARI
"Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan." - Lukas 11:10
Alkitab mengajarkan pentingnya doa dan mencari Allah lebih awal. Kita tidak memiliki karena kita tidak meminta. Kita berada jauh dari Allah karena kita tidak mendekat kepada-Nya. Di atas segalanya, Allah harus didahulukan selalu. Dia memberikan Anak-Nya yang Sulung kepada kita dan mendorong kita untuk melakukan hal yang sama dengan "yang pertama" dalam hidup kita.

     4. MEMBACA ALKITAB SETIAP HARI
"Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus." - Roma 10:17
 Alkitab mengajarkan bahwa iman datang dengan pendengaran akan firman Kristus. Yesus katakan bahwa firman-Nya adalah roh dan hidup. Orang-orang kudus harus tenggelam dalam firman Allah. Memegang firman-Nya ialah inti dari iman kita.

     5. MEMBERITAKAN INJIL SETIAP HARI
"...Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!" - Roma 10:15b
Alkitab mengajarkan bahwa seluruh orang percaya telah ditugaskan untuk menjadi saksi Yesus dan memuridkan. Roh Kudus diutus untuk tujuan ini. Jika kita tidak membagikan, maka tidak ada yang akan menerima Kabar Baik. Menjadi saksi Yesus adalah hak istimewa orang-orang Kristen yang telah ditebus.

110318_50년기념성회 070

Tidak ada komentar:

Posting Komentar